Jumat, 27 April 2012

Timnas Mulai Seleksi Pemain Lini per Lini

Persiapan timnas Indonesia jalan terus meski tanpa kehadiran Pelatih Kepala Nil Maizar, yang sedang mengikuti kursus kepelatihan di Jerman. Memasuki pekan kedua, tim pelatih sibuk memonitor pemain untuk mengisi posisi per lini.

"Saat ini latihan dipimpin asisten Fabiano Oliviera. Semua pemain dilihat dan dicoba di posisinya masing-masing," ungkap Direktur Operasional Timnas Ferry Kodrad ketika dihubungi wartawan, Rabu (25/4/2012).

Posisi kiper sejauh ini diperebutkan oleh Jandia Eka, Hendra Prasetyo, dan Danang Wihatmoko. Sedangkan untuk lini belakang ada Hengki Ardiles, Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, Hamdi Ramdhan, Wahyu Widjiastanto, dan Satrio Syam.

Persaingan untuk mengisi posisi gelandang kini diramaikan oleh Kim Kurniawan, Hendra Bayauw, Syamsul Chaeruddin, Vendry Mofu, Nur Iskandar, Taufiq, Legimin Raharjo, Musawir, Rendi Irawan, Jajang Paliama, dan Irfan Bachdim.

Sedangkan di lini depan, Jecky Pasarela, Yosua Pahabol, Samsul Arif, dan Ferdinand Sinaga akan berebut posisi.

Dijelaskan Ferry, pemusatan latihan alias training center (TC) timnas senior yang bertempat di Yogyakarta itu belum diikuti menyeluruh oleh semua pemain--total ada 45 pemain yang dipanggil memperkuat 'Skuad Garuda'.

"Memang tidak semua pemain ikut latihan. Rata-rata per harinya diikuti 20 pemain. Beberapa dari mereka masih diperbolehkan membela klub di Copa Indonesia. Kami berharap semua gabung TC mulai 1 Mei," ujar Ferry.

Terkait hal tersebut, Manajemen timnas Indonesia sudah melakukan komunikasi dengan klub dan pengelola kompetisi, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dalam pertemuan itu disepakati klub akan melepaskan pemain demi timnas mulai 1 Mei nanti. Kesepakatan berlaku sampai 6 Juni mendatang.

Kebijakan itu bertujuan agar para pemain timnas, yang telah ditunggu turnamen di Palestina pada 13-23 Mei dan ujicoba melawan timnas Filipina pada 5 Juni, bisa padu dan solid.

"Memang kebijakan ini kurang menguntungkan bagi klub karena mereka tidak bisa pakai pemain terbaiknya. Di sisi lain, pelatih (klub) juga bisa bereksperimen dengan pemain muda," terang Ferry.


Writer : Amalia Dwi Septi - detikSport

Source : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/25/212111/1901656/76/timnas-mulai-seleksi-pemain-lini-per-lini

0 komentar:

Posting Komentar